Jumat, 14 Maret 2008

Perkenalan Pertama




Asswrwb,
Perkenalkan nama resmiku sesuai KTP adalah Hendra Marta Yudha, namun beberapa teman-teman masa kecil dan tetanggaku mengenal aku dengan nama panggilan lain, yakni A'dung. Nama ini kuperoleh karena kesalahanku menyebut nama kakekku Abdul Sohar dengan A'dung. Aku dilahirkan dikota kecil bernama Sungai Gerong pada 21 Maret 1960 lalu. Masa kanak-kanak Ku sampai aku menyelesaikan SMU kuhabiskan dikota yang sama. Pendidikan dasar Ku selesaikan di SD Taman Siswa dan pendidikan menengah Ku selesaikan di SMP Bina Utama Sungai Gerong, sedangkan masa SMA Ku selesaikan di SMA N IV Palembang.
Aku menyelesaikan pendidikan S1 di jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya pada tahun 1986 dan bergabung secara resmi menjadi Dosen pada jurusan yang sama pada Maret 1987. Enam tahun kemudian, tepatnya pada Oktober 1992 Aku menyelesaikan program Magister Elektronik Ku di FTI - Institut Teknologi Bandung. Sebagai seorang Staf Akademik, saat ini jabatan Fungsional Ku adalah Lektor Kepala dalam bidang Sistem Tenaga dan Distribusi Tenaga Elektrik.
Selain sebagai Dosen, Aku juga tergabung dengan beberapa organisasi profesionalis dibidang ketenaga listrikan, seperti APEI dan IATKI. Masa-masa awal Ku sebagai Dosen Ku jalani dengan berbagai situasi, dari yang sangat menyenangkan sampai hal-hal yang kerapkali membuat Ku berfikir apakah Aku cocok menjadi pendidik?

3 komentar:

Hendra Marta Yudha mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
ekki_bastian mengatakan...

Pak Hendra...po kabar pak?
pertamo2 ekki nak ucapi happy bday "do have a great day and healthy life"
pak, caknyo sdh diubah lagi layoutny???
ayooo, diupdate terus y pak blog-nya ini...

diaryonline mengatakan...

selamat ulang tahun pa...

sorry telat...

he he